18 May 2009

Internet Marketing


Internet Marketing
itu apa sih? bedanya sama marketing biasa itu apa?? Kalau menurut saya, "marketing" dalam kata "internet marketing" memiliki definisi yang sama dengan marketing yang kita kenal sehari-hari. yang membedakan adalah media yang digunakan dalam melakukan marketing.

marketing itu sendiri memiliki berbagai macam cara dalam memasarkan suatu produk, bisa secara langsung atau tatap muka, melalui iklan di media cetak atau media elektronik, dan seebagainya.
Nah internet marketing ini adalah salah satu medianya yaitu melakukan marketing atau memasarkan produk melalui dunia maya atau internet.

Dalam melakukan marketing di internet, kita dapat menggunakan situs, atau blog sebagai medianya. Banyak produk yang bisa kita pasarkan melalui internet, bahkan apapun bisa kita pasarkan melalui internet! selain itu kelebihan internet marketing di bandingkan dengan marketing dengan media yang lain adalah cakupan "pasar" yang di dapatkan.

Dengan menggunakan internet sebagai medianya, kita bisa mendapatkan pasar dengan cakupan global atau internasional. Karena internet dapat diakses di seluruh penjuru dunia, dan pengguna internet semakin hari semakin bertambah jumlahnya, dan itu berarti "pasar" nya pun akan semakin luas. :)

Karena peluang yang sedemikian besar, internet marketing mejadi primadona merusahaan2 yang ingin merambah pasar dunia. Dan menggoda para marketer untuk belajar dan bermain di dalamnya (^^)

No comments:

Post a Comment