27 May 2009

Blog Gratisan

Cara Membuat Blog Gratisan



Kmarin kita udah bahas apa itu blog, dan sekarang saatnya kita mulai praktek!

Bagi kamu yang belum pernah buat blog sebelumnya, ga usah kuatir! caranya gampang banget qo. Kamu tinggal buka salah satu situs penyedia blog gratis, seperti Blogger.com atau Wordpress.com trus kamu ikutin petunjuk berikutnya.

blogger.com

Kamu cuma disuruh isi formulir pendaftaran seperti biasa. Saran saya bagi pemula lebih baik menggunakan Blogger.com karena selain ada versi bahasa Indonesia, Blogger.com juga lebih simple. Keistimean lain dari pada Blogger.com adalah, klo kamu berniat mendapatkan penghasilan melalui google adsense, akan lebih mudah di terima oleh om google. Materi tentang andsense bisa kamu baca di posting saya selanjutnya :)

Blog gratisan ini juga bisa kamu pake buat promosiin link affiliate kamu, ataupun sekedar berbagi informasi dan cerita sehari-hari. Rasain deh! ngeblog itu seru qo!


Tips sebelum membuat blog:

1 Email, ini hal wajib sebelum kamu bisa buat blog gratisan. Email jg sangat penting buat kamu-kamu yang tertarik dengan internet marketing.

2 Topik, topik disini bukan topik anak pa haji kodir y :p topik disini adalah tema. Ini penting banget, biar kamu ga bingung mau nulis apa nantinya dan tentu aja topik yang terorganisir dengaan baik sangat disukai sama pengunjung.

3 Konten atau isi. Biar lebih ringan kerjanya, lebih baik kamu kumpulin dulu kontennya sebelum membuat blog, tapi kalau blog kamu mengenai pengalaman sehari-hari ya ga bisa :)

Happy Blogging ya.. ^^

No comments:

Post a Comment