30 May 2009

Anne Ahira di ISMBEA


Bertemu Anne Ahira di ISMBEA




anne ahira



ISMBEA adalah penghargaan tahunan yang diberikan bagi entrepeneur Indonesia yang sukses dalam menjalankan usahanya. Acara ini didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.


Pada tanggal 20 Juli 2007 Anne Ahira seorang mendapatkan penghargaan ISMBEA ( The Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award) 2007 yang diserahkan langsung oleh Menteri Suryadharma Ali, kepada 16 orang Entrepreneur terpilih. Di ISMBEA - lah pertama kali saya melihat sosok asli Anne Ahira. Di situ saya mendapat udangan dari om saya, yang menjadi salah satu penerima penghargaan dari 16 orang terpilih.



Saya ingat betul saat Anne Ahira naik ke atas mimbar dan menceritakan pengalamannya. Ada sebagian dari ceritan beliau yg menggetarkan hati saya, intinya seperti ini, beliau bertanya kepada orang asing “mengapa anda bisa memiliki penghasilan begitu besar?”. Kemudian orang asing itu berkata “because I am American”. Dengan penuh tekad beliau berkata dalam hati bahwa suatu saat beliau pasti bisa seperti orang tersebut.



Dan kemudian selang beberapa tahun berlalu di sebuah acara seminar di luar negri (saya lupa tepatnya).


Ada orang asing bertanya kepada Anne Ahira dalam bahara inggris yang kira-kira artinya begini..


Mengapa kamu (ahira) bisa mendapatkan penghasilan sebesar ini??


Kemudian Ahira menjawab “ because I’m Indonesian”, atau “karena saya orang Indonesia” (sadis euy..MANTAB! :) )



Di saat itu pula saya bertekad dalam hati, suatu saat nanti saya pasti bisa berdiri di tempat Anne Ahira berdiri dan mengatakan “because I am Indonesian” :)



Note : di acara ISMBEA itu tante saya dapat dorprizenya lho. Suami istri yang kompak! Yang satu dapet penghargaan, satu lagi dapet dorprize :)

mau punya blog tapi yang gratis? baca deh posting saya di blog gratisan

No comments:

Post a Comment