30 May 2009

Anne Ahira

anne-ahiraDi samping ini adalah foto Anne Ahira atau yang akrab dipanggil Ahira atau Hira, adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hj Aas Asiah dan H Sobur Sodikin. Semua saudaranya perempuan.



Mojang Bandung kelahiran November 1979 ini telah menjalankan bisnis online sejak tahun 2001 yang kini penghasilannya sangat signifikan di luar dugaan! Dia adalah seorang bloger juga internet marketer yang handal. Kepiawaian Anne Ahira dalam menjalankan bisnis online telah diakui oleh banyak media masa di Indonesia.

Motto hidup Ahira: “Kekayaanku yang sejati adalah apa adanya aku, bukan apa yang kumiliki”.

Di usianya yang masih muda, tetapi penghasilannya sudah ribuan dollar AS. Perempuan yang selalu mengaku ‘orang kampung’ ini bekerja dari rumahnya di pinggiran kota Bandung mengembangkan bisnis berskala internasional berbasis internet marketing.

Di dunia online, ia terkenal sebagai internet marketer sukses kelas dunia. Dia adalah salah satu pengarang buku 30 Days To Internet Marketing Success. Buku ini ditulis oleh 60 orang pengarang yang merupakan internet marketer pilihan dari berbagai belahan dunia - terkenal sebagai buku internet marketing terbaik sepanjang tahun 2003. Omzet penjualan buku ini mencapai lebih dari 340.000 dollar AS hanya dalam kurun waktu kurang dari empat bulan.

Anne Ahira juga pernah diwawancara oleh Advance Vision Marketing America mengenai “Internet Marketing Prophecies”. Perusahaan ini hanya memilih delapan orang internet marketer terbaik dari seluruh dunia. Anne Ahira adalah satu-satunya wakil dari kawasan Asia Pasifik dan satu-satunya perempuan yang dipilih untuk wawancara ini. Hasil wawancara ini kemudian dijual Advance Vision Marketing America seharga 97 dollar AS per kopi.

Anne Ahira mengatakan bahwa internet mengijinkan kita untuk bisa ‘mengotomatisasikan’ semua bisnis yang kita jalankan!

Bila sebuah bisnis telah berjalan ’secara otomatis’ dan memberikan penghasilan tetap, Anda tahu artinya? Artinya, kita berkesempatan untuk menjalankan bisnis yang LAIN yang bisa kita otomatisasi lagi, begitu seterusnya, hingga penghasilan pun terus meningkat!

Tidak sedikit online marketer yang memiliki puluhan bahkan sampai ratusan website dan blog yang masing-masing diisi dengan affiliate dan adsense yang dapat memberikan keuntungan buat mereka!

Tapi tentu saja, mereka pun berawal dari ’satu’ website! Dengan kata lain, tatkala Anda sudah ‘lihai’ (tentu saja kelihaian ini memerlukan LATIHAN dan WAKTU), bukan tidak mungkin Anda akan menjadi ‘Online Entrepreneur’ sukses berikutnya!

Anda tidak perlu gelar MBA atau bahkan sarjana untuk bisa berpenghasilan lewat Internet. Yang penting Anda memiliki kemauan untuk BELAJAR!

Terus terang, Anne Ahira sendiri tidak memiliki latar belakang pendidikan marketing dan komputer!Anne Ahira lulusan STBA Yapari ABA Bandung. Dia memulai Internet Marketing akhir tahun 2001 dan dimulai dari tidak tahu apa itu e-mail!

Anne Ahira belajar Internet Marketing sendiri. Dengan keuletan, dan tidak pernah menyerah, akhirnya dia bisa mendapatkan keuntungan LEBIH dari yang Anne Ahira bayangkan sebelumnya.

Pada akhir tahun 2005, Anne Ahira mendirikan kursus online Internet Marketing khusus untuk orang Indonesia. Kini muridnya telah mencapaai RIBUAN tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan terus bertambah setiap hari.

Bahkan tahun 2007, Pemerintah Republik Indonesia meminta Anne Ahira menjadi pembicara di APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) untuk mewakili Indonesia dan menjelaskan tentang REVOLUSI eBisnis yang sedang dia jalankan di Indonesia!



No comments:

Post a Comment